Jumat, 12 November 2010

Surga Pengen. Beramal Ogah -_-?

Dikutip dari buku SOS( save our soul) karya : O. Solihin

dan disempurnakan oleh Felda Raissa Rahma


Lucu ya, pengen masuk surga, tapi ogah beramal. Hmm.. ini sih bukan hanya lucu, tapi juga aneh bin ajaib. Emangnya surga gratis? Nggak lha yauw. Kita-kita aja masih was-was, khawatir amalan baik selama ini nggak keterima karena mungkin nggak ikhlas. Lebih sedih lagi seharusnya jika kita berharap surga, tapi NGGAK PERNAH (atau SEDIKIT) beramal baik.

Sobat muda muslim, banyak diantara kita yang kepengen masuk surga, tapi diminta untuk SHOLAT aja SUSAHNYA SETENGAH MATI. Banyak juga diantara kita yang INGIN dapetin surga-Nya, tapi diminta TAAT dan PATUH sama ajaran-Nya aja ogah. Itu sih sama artinya ngarepin dapet uang pensiun , tapi tanpa kerja selagi usia produktif. Lucu dan aneh banget kan?

Pengen masuk surga, tapi tanpa beriman dan beramal shaleh, kira-kira mungkin nggak? Mimpi kali ye!

Ini sedikit renungan aja buat kita semua. Semoga kita mulai berbenah dalam hidup ini. Mumpung masih hidup. Jangan sia-siakan waktu kita. Kita bisa berbuat lebih banyak. Karena kita nggak pernah tahu kapan kita dijemput oleh Malaikat Izrail untuk menghadap Allah SWT. dan mempertanggung-jawabkan perbuatan kita selama di dunia. Mumpung masih ada waktu,sebisa mungkin kita mengumpulkan banyak amal baik untuk bekal di akhirat kelak.

Rasulullah SAW. bersabda, "Bersegeralah menunaikan amal-amal kebajikan. Karena, saatnya nanti akan datang banyak fitnah, bagaikan penggalan malam yang gelap gulita. Betapa bakal terjadi seseorang yang di pagi hari dalam keadaan beriman, di sore harinya ia akan menjadi kafir. Dan seseorang yang di waktu sore masih beriman, keesokan harinya menjadi kafir. Ia menjual agamanya dengan komoditas dunia." (HR Bukhari dan Muslim)

Semoga kita semua dimudahkan oleh Allah Ta'ala untuk melakukan amalan yang baik sesuai ajaran Islam. Ditanamkan dalam hati kita untuk gampang menerima kebenaran dan mengamalkannya. Semoga.

Semangat perubahan!! YES ^^_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar