Minggu, 21 November 2010

Kontroversi Video Lady Gaga


Los Angeles - Membicarakan Lady Gaga seperti tidak ada habisnya. Kali ini giliran video klip terbarunya berjudul 'Alejandro' menuai kontroversi keagamaan dan seks bebas.

Banyak hal yang menjadi pembicaraan dalam video klip terbaru Lady Gaga, 'Alejandro'. Seperti gaya berpakaian, koreografi sampai properti yang digunakan.

Dimulai dari gaya berpakaiannya, Lady Gaga terlihat menggunakan berbagai kostum. Mulai dari jubah biarawati warna merah hingga pakaian dalam berwarna nude. Pada video klip ini Lady Gaga juga terlihat mengenakan bra dengan moncong senjata.



Dalam video garapan fotografer lawas, Steven Klein, terlihat beberapa koreografi yang menggambarkan kegiatan pasangan yang sedang berhubungan intim dengan kasar. Sang sutradara memang terkenal suka memasukkan unsur 'fetish' ke dalam karya kreatifnya.

Tidak habis sampai di situ saja, berbagai properti yang digunakan banyak mendapat perhatian, seperti simbol-simbol agama. "Simbolisme agama tidak dimaksudkan untuk menunjukkan sesuatu yang negatif, tetapi merupakan pertempuran karakter di antara kekuatan gelap dunia dengan keselamatan rohani," ujar sang sutradara dilansir Fashionologie, Kamis (17/6/2010).

Pada akhir klip, Lady Gaga memilih menjadi biarawati dan menarik dirinya dari dunia batin yang jahat dan pergi menuju doa dan kontemplasi. Klein juga menambahkan, adegan Lady Gaga memakan kalung rosario dimaksudkan untuk mewakili keinginannya untuk menjadi kudus.

Sumber : detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar